Kamis, 20 Januari 2011

Gmail

Kini Bisa Mengembalikan Kontak Yang Telah Dihapus Pada Gmail

gmailrestore_contacts1.png
Google sekarang memungkinkan pengguna Gmail membalikkan setiap perubahan yang mereka telah dibuat untuk kontak mereka selama periode 30-hari.

Ini berarti apabila anda telah menghapus salah satu kontak dalam gmail anda dan sebelum 30 hari anda menyesalinya atau membutuhkannya, anda hanya tinggal masuk ke akun gmail anda dan me-restore kembali kontak yang anda inginkan tersebut dengan catatan waktu penghapusannya tidah lebih dari 30 hari.

Ini mungkin hanya sebuah perubahan kecil, tetapi ini mempersempit kesalahan user baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Fitur baru ini juga akan berguna jika Anda mencoba untuk beralih perangkat dan mensinkronkan kontak tapi akhirnya sengaja menghapus informasi kontak dari account Gmail Anda.

Untuk mencoba fitur terbaru ini, anda perikasa ke bagian Kontak Gmail dan klik pada menu "More Actions". Dari sana, Anda dapat memilih "Restore contacts" Bila Anda melakukannya, Anda akan melihat kotak dialog yang berisikan pilihan waktu yang anda inginkan untuk di-restore, disana ada tombol pilhan apakah anda akan me-restore kontak yang ada 10 menit lalu, 1 jam lalu, kemarin, 1 minggu yang lalu ataupun secara Custom, pada menu custom inilah anda dapat mengetikkan waktu yang akan di-restore kontaknya dengan catatan tidak bisa lebih dari 30 hari kebelakang.

Bila Anda memilih jangka waktu, semua kontak Gmail Anda akan dikembalikan persis seperti yang ada pada waktu itu. Setiap kontak baru Anda telah menambahkan sejak saat itu tidak akan ada, dan setiap kontak yang telah dihapus akan kembali lagi. Anda juga dapat membatalkan restorasi kontak.

Nah, dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna gmail lebih nyaman dan mengurangi adanya hal-hal yang tidak diinginkan secara sengaja ataupun tidak sengaja.

Bookmark and Share

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice post....
aq dh follow, follow balik y

Posting Komentar

visitor

eXTReMe Tracker