Rabu, 15 Desember 2010

ronaldo vs messi

Keduanya kini juga bersaing ketat untuk menjadi pemain paling subur di pentas Eropa.



Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak hanya terjadi di pentas El Clasico. Keduanya kini juga bersaing ketat untuk menjadi pemain paling subur di pentas Eropa.

Dua pebola ini memang diklaim menjadi dua magnet yang paling menyedot perhatian saat ini. Usai laga El Clasico yang berujung kekalahan 0-5 Real Madrid, memang sempat melambungkan nama Messi jauh di atas Ronaldo.

Messi bersama Barcelona dianggap yang terbaik. Namun terlalu dini jika menilai hanya lewat satu laga. Ronaldo tetap mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pebola terbaik di planet ini.

Persaingan keduanya kini juga sangat ketat dalam perburuan gelar Sepatu Emas Eropa. Bahkan Ronaldo dan Messi kini sama-sama mengumpulkan koefisien yang sama dalam daftar Golden Shoe Eropa.

Satu gol Ronaldo saat Real Madrid menekuk Real Zaragoza 3-1 berhasil dibalas dengan dua gol Messi saat Barca menggulung Real Sociedad 5-0. Keduanya kini mengoleksi 34 poin dalam daftar Golden Shoe.

Ronaldo dan Messi kini sama-sama mengoleksi total 17 gol di berbagai kompetisi. Dua penyerang La Liga ini sementara mampu mengungguli beberapa nama pencetak gol di liga-liga Eropa.

Striker Rangers Kenny Miller dan striker Spartak Moscow Wellington untuk sementara menempati posisi ketiga dan keempat. Meski keduanya unggul dalam hal mencetak gol (19 gol), namun persaingan La Liga masih memiliki koefisien lebih tinggi.

Selain itu, Wellington dipastikan akan melorot setelah Liga Rusia telah berakhir. Dengan kata lain ancaman paling menakutkan bagi Ronaldo dan Messi kini datang dari Miller.

Berikut ini daftar klasemen sementara Golden Shoe Eropa seperti dilansir Goal:

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) Real Madrid (Spanyol) 2x17 (+1): 34
2. Lionel Messi (Argentina) Barcelona (Spanyoal) 2x17 (+2): 34
3. Welliton (Brasil)* Spartak Moscow (Rusia) 1.5x19: 28.5
4. Kenny Miller (Skotlandia) Rangers (Skotlandia) 1.5x 19 (+1): 28.5
5. Theofanis Gekas (Jerman) Eintracht Frankfurt (Jerman) 2x 13: 26
6. Moussa Sow (Senegal) Lille (Prancis) 2x13: 26
7. Papiss Cisse (Senegal) Freiburg (Jerman) 2x13 (+2): 26
8  Garra Dembele (Prancis) Levski Sofia (Bulgaria) 1.5x16: 24
9. S. Post (Estonia)* Flora Tallinn (Estonia) 1x24: 24
10.Baye Djiby Fall (Senegal)* Molde (Norwegia) 1.5x16: 24

*: Liga telah berakhir
• VIVAnews

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

visitor

eXTReMe Tracker